Buka Puasa Bersama Cak Imin, Prabowo Bilang Cuma Pertemuan Berkala

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 10 April 2023 18:22WIB
Cak Imin bertemu Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023) sore.

Kedatangan Muhaimin Iskandar beserta rombongan DPP PKB itu disambut langsung oleh Prabowo. Prabowo langsung bersalaman dengan Cak Imin ketika bertemu. Terpancar senyuman di wajah keduanya ketika berjabat tangan. Prabowo kemudian mengklaim pertemuan antara Gerindra dan PKB ini sebagai pertemuan berkala.

 “Acara kita hari ini sebetulnya adalah suatu pertemuan berkala, karena kita sudah cukup lama kerja sama politik. Dan kita sudah membentuk sekretariat bersama,” ujar Prabowo dalam jumpa pers.

Menurut Prabowo, karena sudah berkoalisi melalui Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), maka Gerindra dan PKB saling meng-update hasil dari pertemuan masing-masing dengan partai lain.

Dengan begitu, mereka saling bertukar informasi untuk mematangkan koalisi dalam menghadapi Pemilu 2024. “Jadi acara hari ini pertemuan rutin. Jadi bukan acara buka puasa bersama (bukber) yang khusus, tapi kebetulan karena kita rapat pas buka, ya kita buka,” kata Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin mengaku senang bisa bertemu lagi dengan Prabowo beserta jajaran DPP Gerindra untuk melakukan diskusi rutin.

Cak Imin mengungkapkan, mereka akan saling memberi informasi mengenai perkembangan yang bisa mendorong KIR semakin positif dalam menyambut Pemilu 2024. “Sekaligus bersama-sama masyarakat dan seluruh bangsa kita untuk antisipasi berbagai perkembangan kerja-kerja kita di pemerintahan, maupun kerja kita di koalisi untuk memajukan partai masing-masing,” kata Cak Imin.

Sebagai informasi, Prabowo sedang “maraton” menerima kunjungan dari para ketua umum (ketum) partai politik (parpol). Pada pekan lalu saja, ada tiga ketum parpol yang mendatangi rumah Prabowo. Mereka adalah Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo; Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra; dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…