Cak Imin Belum Terpikir Sama Sekali Berpasangan dengan Anies di 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 21 Februari 2023 14:27WIB
Muhaimin Iskandar

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid berharap Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jadi calon presiden (capres) di 2024, berpasangan dengan Prabowo Subianto atau Anies Baswedan sebagai wakilnya. Cak Imin mengatakan belum terpikir sama sekali akan berpasangan dengan Anies.

“Belum ada terpikir sama sekali (diwakilkan dengan Anies),” kata Cak Imin kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023).

Cak imin mengatakan, semua langkah yang dilakukannya harus berkoordinasi dengan Partai Gerindra. Hal itu karena PKB telah berkoalisi dengan Gerindra.

“Pokoknya semua langkah saya harus konsultasi dan kordinasi dengan Gerindra,” kata dia.

Wacana untuk mendorong Cak Imin menjadi capres di Pilpres 2024 sebelumnya disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid. Hal itu disampaikan Jazilul kala membuka acara Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI PKB di Kantor DPP PKB.

“Mudah-mudahan Gus Muhaimin presiden, nanti wakilnya mau Pak Prabowo boleh, Pak Anies juga boleh terserah,” sebut Jazilul, dalam pembukaan acara Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI PKB di Kantor DPP PKB, Selasa, Selasa (21/2).

“Cak Imin nantinya bebas saja memilih calon wakil presiden. Diantaranya seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto atau mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” tambahnya.

Jazilul mengatakan, koalisi partainya dengan Gerindra memang belum mengumumkan siapa capres dan cawapresnya. Ia pun berharap capres dan cawapres di koalisinya akan diumumkan sebelum ramadan.

“Mudah-mudahan sebelum ramadan sudah diputuskan agar para kyai dan konstituen kita sudah bisa melakukan sosialisasi dan berdoa di malam lailatul qodar agar pasangan ini adalah pasangan yang menang,” kata dia. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…