Legenda Tenis Indonesia Yayuk Basuki Gabung PDIP Jelang Pemilu 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 4 November 2022 14:59WIB
Yayuk Basuki

Legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki resmi bergabung menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jelang Pemilu 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan ada tujuh anggota baru yang bakal diberi pembekalan. Salah satunya legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki.

Kemudian selain itu terdapat purnawirawan TNI antara lain Letjen TNI (Purnawirawan) Ganip Warsito, Laksamana Madya (Purnawirawan) Agus Setiadji, Mayjen TNI(Purnawirawan) Gunawan Pakki, Mayjen TNI(Purnawirawan)Saud Tamba Tua, Brigjen TNI (Purnawirawan)Donar Philip Rompas.

Kemudian, jenderal pensiunan Polri yang juga baru menjadi kader PDIP yaitu Inspektur (Purnawirawan)Fakhrizal.

Yayuk Basuki sendiri telah terjun ke politik sejak 2014 dengan menjadi calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia pun lolos sebagai anggota legislatif DPR RI periode 2014-2019.

Mantan petenis tunggal putri yang sempat menembus peringkat 20 besar dunia itu kemudian tidak terpilih pada saat pemilihan anggota legislatif DPR RI pada periode 2019-2024. 

Yayuk Basuki merupakan petenis Indonesia pertama yang menjuarai turnamen profesional. Sepanjang kariernya, Yayuk berhasil memperoleh enak gelar tunggal Tur WTA dan sembilan gelar dari sektor ganda. Prestasi terbaik Yayu Basuki dalam turnamen Grand Slam adalah mencapai babak perempat final Wimbledon pada 1997. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…