Prabowo Umumkan Siap Jadi Calon Presiden RI pada Pemilu 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 14 Agustus 2022 15:17WIB
Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap dicalonkan kembali sebagai Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dengan demikian, Prabowo tercatat telah sebanyak tiga kali mencalonkan diri sebagai Calon Presiden RI pada tiga pemilu berturut-turut. Hal itu diungkapkan pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Jumat (12/8/2022) malam.

“Dengan mengucap bismilah, setelah saya mempelajari dengan seksama sikap setiap DPD dan sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI 2024, Dengan ini Saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” papar Prabowo dalam Pidatonya saat Rapimnas seperti ditayangkan di platform Youtube, Jumat (12/8). 

Dia mengatakan, sejak usia muda, dirinya bersama para pejuang lain telah bersumpah siap memberi jiwa dan raganya kami untuk Republik Indonesia. Dengan demikian, pada malam hari ini, dia mengaku siap terus berjuang untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

“Seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk Ibu Pertiwi. Merdeka, Merdeka, Merdeka! Gerindra, Gerindra, Gerindra. Terima kasih,” ujar Prabowo menutup pidatonya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…