Puan Pastikan Ada Pertemuan Lanjutan dengan Prabowo Menuju 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 4 September 2022 15:36WIB
Prabowo Subianto dan Puan Maharani memberikan keterangan usai pertemuan di Hambalang, Minggu.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani baru saja menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Puan mengatakan bakal ada pertemuan-pertemuan yang lebih panjang menuju tahun politik 2024.

Pertemuan Puan dan Prabowo digelar Minggu (4/9/2022) pagi. Pertemuan kedua pejabat parpol itu dikemas dengan berkuda bersama di markas Prabowo di Hambalang.

Puan mengatakan hubungan antara PDIP dan Gerindra sudah berjalan sejak lama. Tak hanya terkait perpolitikan, Puan menyebut keduanya terus membina hubungan kekeluargaan yang kuat.

“Seperti yang tadi disampaikan Mas Prabowo, memang hubungan kami, keluarga kami tuh sudah jauh berjalan. Pasang surut di politik itu hanya satu bagian. Namun yang paling penting itu adalah silaturahmi kekeluargaan yang tetap terbina,” kata Puan usai pertemuan dengan Prabowo di Hambalang.

Puan menekankan perbedaan pandangan politik antara PDIP dan Gerindra tak jadi soal dalam membangun sinergi di antara mereka. Terutama, katanya, dalam upaya membangun bangsa dan negara secara bersama-sama dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.

“Walaupun berbeda pandangan dalam menuju satu tujuan politik tapi kita tetap bersama bersinergi dan intinya adalah sebenarnya bagaimana membangun bangsa dan negara itu bersama-sama, bergotong royong, dan yang terbaik adalah untuk rakyat,” kata Puan.

Oleh karena itu, Puan mengatakan pertemuan yang digelar hari ini akan tetap berlanjut pada pertemuan-pertemuan yang lebih panjang menuju tahun 2024. Menurutnya, keduanya sepakat bahwa proses menuju tahun politik itu harus dilakukan dengan baik dan benar.

“Jadi tentu saja pada pertemuan ini, bukan hanya kali ini, kita akan tetap menjalankan pertemuan-pertemuan yang lebih panjang sehingga membuka komunikasi dan ruang bahwa dalam menuju tahun 2024 itu kita bersepakat bahwa semuanya harus dilakukan dengan baik dan benar. Dengan satu tujuan yang nyata bahwa bagaimana kemudian menjalankan cita-cita menjadikan Indonesia lebih baik, lebih hebat, dan tentunya dijalankan dengan bergotong-royong,” kata dia.

Puan lalu kembali menekankan bahwa pertemuan keduanya bukanlah yang terakhir. Menurutnya, pertemuan ini akan terus berlanjut pada pembicaraan terkait kebangsaan.

“Jadi ini bukan pertemuan yang pertama karena sudah berkali-kali ketemu, tapi ini dipastikan juga insyaallah juga bukan pertemuan terakhir, ya, Mas Bowo, ya,” kata Puan.

“Pasti,” sahut Prabowo.

“Jadi kita akan tetap menyampaikan secara terbuka dan membuka ruang bagi kedua kami ini untuk tetap kemudian menguatkan tekad bersama sehingga pada waktunya kami akan kemudian mengatakan atau meneruskan pembicaraan ini ke satu hal yang tenttu saja semata untuk tujuan bangsa dan negara,” lanjut Puan.

Selain itu, Puan mengatakan PDIP dan Gerindra juga membentuk kesepahaman dalam membangun bangsa.

“Hari ini kami berdua, Mas Prabowo dan saya juga kalau boleh disampaikan bahwa Gerindra dan PDI Perjuangan mempunyai kesepahaman dalam membangun bangsa. Kita akan terus mengggali satu pemikiran yang sama sehingga nanti pada saatnya tentu saja kita putuskan mana yang terbaik dalam membangun bangsa dan negara di kemudian hari,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalteng Raih Penghargaan One MAP Policy Summit 2024

Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima penghargaan One Map Policy Summit 2024, diserahkan Menteri Koordinator Bidang…