Tetap Fokus Bekerja di Pemkab, Ketua Golkar Lamandau Akan Prioritaskan Pelayanan untuk Masyarakat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 26 Februari 2023 14:14WIB
Ketua DPD Partai Golkar Lamandau H Hendra Lesmana ketika menerima SK Kepengurusan DPD Partai Golkar Lamandau, beberapa waktu lalu

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyatakan komitmennya untuk tetap fokus bekerja melayani masyarakat dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah.

Meski tahun 2023 disebut sebagai tahun politik, Hendra Lesmana yang juga adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau, tak akan terganggu urusan politik apalagi sampai melalaikan tugasnya sebagai Bupati.

“Sebagai orang politik (pengurus partai) tentu saja saya memiliki tugas dan target-target politik, itu hal yang sangat mormal. Tetapi saya tegaskan dan akan saya buktikan jika fokus saya saat ini hingga akhir masa jabatan nanti di bulan september (22 September 2023) saya akan tetap fokus bekerja dan bekerja melayani masyarakat,” tegas Bupati Hendra Lesmana disela menyampaikan sambutan peresmian Jembatan Sungai Guci, di Desa Guci, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Rabu, (22/2/23) lalu.

Bupati Hendra mengatakan, di tahun politik seperti saat ini tentu sudah banyak para pejabat atau para politisi mulai terlihat berkegiatan politik untuk kepentingan pemilu di tahun 2024 nanti.

Hal itu, kata dia, merupakan hal yang wajar di alam demokrasi.

“Namun bagi saya pribadi, saya punya komitmen untuk tidak memanfaatkan jabatan saat ini semata-mata hanya untuk kepentingan pribadi atau hanya sebatas kepentingan politik lima tahunan. Waktunya bekerja ya saya akan tetap fokus bekerja, tidak untuk yang lain. Bagi saya, jabatan itu soal amanah, saya tidak ingin melalaikan amanah yang sudah diberikan masyarakat,” ujarnya.

Pada acara yang juga dihadiri perwakilan perangkat desa Kepala Desa se Kecamatan Bulik itu, Bupati Hendra juga mengingatkan para Kades maupun Pj Kades untuk fokus bekerja serta tidak bermanuver politik dengan memanfaatkan fasilitas jabatan maupun memanfaatkan statusnya sebagai pejabat di desa.

“Para Kades maupun Pj Kades, saya ingatkan sekaligus minta tolong agar Bapak Ibu tidak bermain politik. Ya, semisal memang ada niatan mau nyaleg (menjadi calon anggota legislatif) di tahun 2024 nanti ya silahkan saja itu adalah hak saudara, itupun tentu nanti pada saatnya. Tetapi tolong selama anda masih menggunakan atribut perangkat desa laksanakanlah tugas sebagaimana mestinya, saat ini mending fokus kerja saja kerja ya, layani masyarakat dengan sepenuh hati,” pintanya.

Terpisah, saat dikonfirmasi wartawan soal kemungkinannya kembali menjadi calon Bupati Lamandau untuk periode mendatang, Hendra Lesmana menegaskan bahwa sebagai pengurus bahkan ketua partai tentu saja dirinya harus selalu siap memenangkan setiap kontestasi politik, baik pemilu legislatif maupun kepala daerah.

“Sebagai orang politik apalagi pengurus partai, ya harus selalu siap lah. Saya siap. Ketua partai lain ketika ditanya hal yang sama saya yakin jawabannya juga sama. Ketua partai kan harus gitu, harus siap. Tapi bagi saya, urusan kampanye itu nanti ada waktunya, ketika masa jabatan saya (sebagai bupati) selesai, saya tidak mau waktunya kerja dicampuri urusan kampanye, ” tukas Hendra Lesmana. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…