Zuli Eko Prasetyo Diberi Amanah Jalankan Tugas Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 2 April 2023 14:19WIB
Zuli Eko Prasetyo

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjuk dan menginstruksikan Zuli Eko Prasetyo untuk memimpin dan menjalankan seluruh kebijakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan.

Kondisi ini berlaku selama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan Yulhaidir masih belum pulih dari sakit. Karena seperti yang diketahui, Yulhaidir yang juga sekaligus Bupati Seruyan dikabarkan sedang mengalami sakit dan tidak bisa melaksanakan tugas dalam kurun waktu kurang lebih sebulan terakhir.

“Betul, per tanggal 24 Maret 2023, saya mendapatkan surat dari pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng per tanggal itu, saya diberikan wewenang untuk mengambil keputusan atau mengambil kebijakan pada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan,” kata Eko yang sehari-hari adalah Ketua DPRD Seruyan itu di Kuala Pembuang.

Perlu dan penting untuk disampaikan, bahwa dirinya tidak mengambil alih jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan. “Saya hanya menjalankan tugas Ketua DPC,” ujarnya.

Karena dengan begitu, PDI Perjuangan diharapkan tetap dalam kondisi yang sehat apabila nanti digunakan dalam event pemilihan umum (pemilu), baik itu pada saat pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg) ataupun pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Tentu ini menjadi tugas berat bagi saya, apalagi ini menjelang pemilu. Tapi kami akan terus melakukan konsolidasi dan perbaikan-perbaikan sampai ke tingkat ranting untuk tetap menjalankan organisasi PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…