Bupati Gumas Pantau Kebutuhan Pokok di Pasar Lama dan Baru

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 7 April 2022 13:35WIB
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing sidak ke Pasar Lama dan Pasar Baru meninjau harga-harga di bulan Ramadan 1443 H.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing bersama Forkopimda serta dinas terkait melakukan pemantauan harga  kebutuhan pokok bulan Ramadan 1443 H di Pasar Lama, Pasar Baru Jalan Sangkurun dan gudang Bulog Jalan Tjilik Riwut, Selasa (05/4/2022).

Dari pemantauan harga, semua stok tersedia meskipun ada beberapa kenaikan, antara lain minyak goreng curah harga per liter Rp26 ribu, ayam potong Rp50 ribu per kilogram harga sebelumnya Rp40 ribu per kilogram.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menjelaskan untuk ketersedian bahan pokok cukup sampai lebaran nanti, itu yang kami tanyakan kepada para pedagang serta dengan Kabulog , untuk harga ada kenaikan sedikit sekitar 1 persen.

“Saya berharap kepada para pedagang mereka harus menjual harga yang standar dan tidak boleh melakukan penimbunan yang sifatnya yang mau menaikan harga,” ujar Jaya Samaya Monong.

Selanjutnya terkait pengangkutan barang dagangan hal-hal yang memerlukan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas supaya bisa menghubungi kami sehingga pendistribusi barang dari Palangka Raya misalnya dari daerah lain yang masuk ke Kabupaten Gunung Mas bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap pada bulan suci ramadan ini semua masyarakatnya dalam keadaan sehat walafiat, momentum ini mari memperkuat kita silaturahmi,” jelasnya.

Jaya Samaya Monong berharap semua warga di Gumas menjaga toleransi saling menghargai khususnya saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa dan kepada warga yang belum vaksin ayo segera vaksin baik dosis satu dua dan tiga, apalagi ada rencana mudik tentunya vaksin salah satu syarat yang utama.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Forkopimda mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada hari ini,” tandas Jaya Samaya Monong. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…