Jembatan Penghubung Trans Kalimantan Runtuh Karena Banjir, Akses ke Kalteng dan Kalbar Terputus

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 17 Januari 2022 07:50WIB

Hujan deras juga mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Kalimantan Tengah. Ruas jalan Trans Kalimantan pun lumpuh total karena jembatan penghubung di wilayah Kasongan, Kabupaten Katingan Hilir, runtuh.

Dari pantauan Kompas TV hari ini, Senin (15/11), sejumlah warga terpaksa putar balik setelah mengetahui jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan enam kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah, serta memberi akses ke Kalimantan Barat ini terputus di tengah.

Tidak satu pun kendaraan bisa melintas karena jembatan penghubung rubuh; belum lagi dengan beberapa titik banjir yang arus airnya cukup deras. Jika ingin tetap melakukan perjalanan, warga harus berjalan kaki sejauh sekitar dua kilometer, dilanjutkan dengan berganti kendaraan di ruas jalan yang sudah surut dari banjir. Tak hanya itu, 17 kelurahan di Kota Palangkaraya juga terendam banjir setinggi 50 sentimeter sampai satu meter. Karenanya, hampir sepuluh ribu jiwa terdampak banjir.

Meskipun sebagian warga memilih berada di rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangkaraya telah menyiapkan posko pengungsian yang tersebar di beberapa titik, lengkap dengan tim medis. Jika curah hujan semakin tinggi dan ketinggian banjir bertambah, warga diimbau segera mengungsi.

sumber : https://www.youtube.com/watch?v=f6xR_ByhH4M

Video Terkait

Author Post