Ivo Sugianto Sabran : Penurunan Angka Stunting di Kalteng Jadi Prioritas Semua Pihak

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 23 Februari 2022 08:50WIB
Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran

Ketua TP. PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan stunting di Prov. Kalteng berdasarkan Survey Pemantauan Status Gizi (PSG), Data Riset Kesehatan Dasar (RIKESDAS) dan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI), angka stunting masih harus ditekan karena masih diatas ambang batas nasional.

Hal itu ia sampaikan seusai Peresmian Gedung Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov. Kalteng, di Halaman Kantor DP3APPKB, Selasa (22/2/2022).

“Saya mengajak kita semua untuk bahu membahu menekan angka stunting melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi. Karena untuk menekan angka stunting bukan hanya menjadi kewajiban dan tugas dinas kesehatan atau dinas-dinas tertentu saja melainkan seluruh instansi dapat turut serta memperhatikan pencapaian program dan kegiatan untuk menekan angka stunting ini,” ucap Ivo.

Selaku Bunda Forum Anak lanjutnya, masih sering mendengar kasus-kasus kekerasan seksual, penganiayaan pada anak dan kasus-kasus terkait penggunaan narkoba pada anak dan remaja di berbagai wilayah di Indonesia dan perlunya pemenuhan dan perlindungan pada anak. “Saya berterimakasih karena saat ini telah tersedia sekretariat bagi Forum Anak Daerah Prov. Kalteng”, tambahnya.

Ivo juga menyampaikan bahwa pelibatan Tim Pengerak PKK dan Forum Anak sudah sesuai peran dan fungsinya, guna mendukung semua perempuan dan anak di Kalteng, untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, tentu akan mempercepat sasaran peningkatan SDM yang mampu berdaya saing dan menjadi kekuatan bagi bangsa.

Anak adalah generasi penerus bangsa, diharapkan suatu saat Prov. Kalteng mampu mewujudkan Provila atau Provinsi Layak Anak, untuk keberlangsungan generasi penerus bangsa yang berkembang secara positif di lingkungannya yang nyaman. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…