PDIP Seruyan Targetkan 10 Kursi pada Pileg 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 12 Mei 2023 13:41WIB
Ketua DPC PDIP Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyerahkan pendaftaran Caleg dari PDIP Seruyan kepada KPU Seruyan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Seruyan, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mentargetkan perolehan 10 kursi.

‘’PDIP ingin memenangkan Pemilu 2024 sehingga perlu persiapan yang matang. Jadi target kita untuk perolehan nanti yakni 10 kursi, karena saat inikan kita ada tujuh kursi jadi antara Daerah Pemilihan (Dapil I), II dan III masing-masing diharapkan menambah satu kursi,” ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo disela pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan.

Eko mengatakan, sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mendaftarkan secara serentak bakal caleg. Eko mengucapkan syukur dalam pendaftaran caleg tersebut berjalan dengan lancar. Diharapkan juga kepada KPU, apabila ada kekurangan dalam persyaratan tersebut agar bisa disampaikan, sehingga pihaknya bisa melakukan perbaikan.

Pihaknya  juga akan melakukan konsolidasi terhadap bakal caleg nantinya sampai ke tingkat ranting. Selain itu, akan bergotong royong bersama para bakal caleg dan seluruh pengurus PDIP dalam memenangkan Pemilu 2024 sehingga sesuai target yang diharapkan.

Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Ma’mun menyampaikan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan selanjutnya pihaknya akan melaksanakan verifikasi terkait berkas-berkas yang telah disampaikan.

“Kami menerima pendaftaran bakal calon legislatif yang telah disampaikan dari PDIP dan juga partai politik lainnya, nanti petugas kita akan melakukan verifikasi,” jelasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

7 Pelaku Provokasi Pengancaman Bom Saat Kunjungan Paus Fransiskus Ditangkap

Polisi menangkap tujuh orang terkait dugaan pengancaman terhadap Paus Fransiskus saat berkunjung di Indonesia. Mereka…